Berita Dunia Islam Terdepan

Sistem pertahanan udara Iran dikerahkan di perbatasan Suriah-Libanon

385

Support Us

TEHERAN (Arrahmah.com) Avia.Pro pada Ahad (30/8/2020) merilis laporan yang memperlihatkan gambar satelit yang diklaim sebagai sistem pertahanan udara Iran di dekat perbatasan Suriah-Libanon.

Mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, laporan tersebut memposting gambar satelit yang diduga menunjukkan penyebaran sistem pertahanan udara Khordad-3 buatan Iran di dekat perbatasan Suriah-Libanon.

“Sumber dari kantor berita Avia.pro telah memberikan gambar satelit yang menunjukkan setidaknya tiga sistem rudal anti-pesawat Khordad-3 buatan Iran di perbatasan Suriah-Libanon, tempat sebagian besar serangan F-16 ‘Israel’ dilancarkan. Jarak efektif penghancuran target adalah dari 75 hingga 105 kilometer, yang cukup untuk mengalahkan jet ‘Israel’ jika terjadi serangan baru di Suriah,” ujar laporan itu.

Pemindahan unit pertahanan udara tersebut ke Suriah bisa saja dilakukan melalui udara oleh Iran.

“Harus diklarifikasi bahwa kemunculan sistem pertahanan udara Iran di wilayah Suriah ini adalah kejutan yang agak besar.”

Avia.Pro menambahkan bahwa kemunculan sistem pertahanan udara ini terjadi hanya sebulan setelah Iran berjanji untuk meningkatkan pertahanan udara rezim Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah