Berita Dunia Islam Terdepan

Korban tewas ledakan pelabuhan Beirut meningkat menjadi 190

94

Support Us

BEIRUT (Arrahmah.com) – Korban tewas akibat ledakan pelabuhan Beirut bulan ini telah meningkat menjadi 190 dengan lebih dari 6.500 terluka dan tiga orang hilang, kata pemerintah sementara Libanon dalam sebuah laporan yang dilansir Reuters.

Pihak berwenang Libanon sedang menyelidiki apa yang menyebabkan bahan yang sangat eksplosif yang disimpan dengan tidak aman selama bertahun-tahun meledak, menghancurkan sebagian kota dan memicu kemarahan pada kelas politik yang telah disalahkan atas kehancuran ekonomi negara itu.

Pihak Militer mengatakan bahwa tujuh orang masih hilang – tiga warga Libanon, tiga warga Suriah dan satu warga Mesir. .

Ledakan 4 Agustus itu menyebabkan 300.000 orang kehilangan tempat tinggal dan menyebabkan kerusakan langsung senilai $ 15 miliar, kata laporan yang dikeluarkan oleh kepresidenan dewan menteri.

Dilaporkan 50.000 rumah, sembilan rumah sakit besar dan 178 sekolah telah rusak.

Kepresidenan akan berbicara dengan blok parlemen untuk menunjuk perdana menteri baru, sehari sebelum Presiden Perancis Emmanuel Macron mengunjungi para pemimpin pers untuk bertindak untuk menyelamatkan negara dari krisis keuangan yang mendalam yang berakar pada korupsi endemik dan salah urus.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah