Berita Dunia Islam Terdepan

Sopir truk Muslim diserang ekstrimis hindu

222

Support Us

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Massa ekstrimis Hindu menyerang seorang sopir truk Muslim yang mengangkut hewan ternak di distrik Adilabad, Telangana, India Selatan (27/8/2020). Pemukulan sendiri terjadi dihadapan polisi India pada Selasa malam.

“Mereka memukuli saya. Mereka 10-12 orang,” ujar Ahmed, pengemudi truk yang menjadi korban, seperti dilaporkan BBN Channel.

“Saya bisa mengidentifikasi mereka. Mereka memukuli saya di hadapan polisi.”

Menurut laporan, satu orang bernama Arya memberi tahu polisi bahwa sebuah truk yang berangkat dari Jainoor ke daerah Armoor membawa sapi. Polisi kemudian mencegah truk tersebut dan membawa truk ke peternakan asal. Di sana, Arya bersama rekan-rekannya yang diduga berafiliasi dengan kelompok sayap kanan seperti BJP dan RSS malah menyerang dan menghajar Ahmed.

Kekerasan massa atas nama sapi telah meningkat di India dalam beberapa tahun terakhir ini. Sebelumnya, pada suatu malam Idul Fitri 2020, seorang sopir truk muslim di diserang dan mobilnya dihancurkan di Gurugram dekat Delhi oleh ekstimis Hindu dengan asalan mengangkut daging sapi. Padahal daging yang dibawanya telah legal dan memenuhi persyaratan administrasi.

(hanoum/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan