Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan Saudi memasuki timur laut Suriah dari perbatasan Irak

1.398

Support Us

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Beberapa tentara Saudi memasuki Suriah timur laut minggu ini melalui Penyeberangan Al-Walid di perbatasan Al-Hasakah (Suriah) dan Niniveh (Irak).

Menurut sumber lokal, sekitar 20 tentara Saudi memasuki provinsi Al-Hasakah Suriah, di mana mereka kemudian melakukan perjalanan ke distrik Al-Shaddadi dekat perbatasan Deir Azzur.

Tentara Saudi dilaporkan telah melakukan perjalanan dengan pasukan Koalisi Internasional pimpinan AS ke provinsi Al-Hasakah. Namun, dikatakan bahwa mereka tidak tinggal di dalam negeri untuk waktu yang lama, lansir AMN (28/8/2020). Namun tidak jelas tujuan pengerahan pasukan tersebut.

RT melaporkan bahwa tentara Saudi sebelumnya dikerahkan ke Pangkalan Udara Taji di Irak sebelum melakukan perjalanan ke Suriah.

Karena tidak adanya hubungan diplomatik antara rezim Suriah dan Arab Saudi, tentara Kerajaan memasuki negara itu melalui persimpangan ilegal Al-Walid, yang berada di bawah kendali Pasukan Demokratik Suriah (SDF) dan Koalisi Internasional pimpinan AS. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan