Berita Dunia Islam Terdepan

Masjid Hyderabad buka klinik gratis untuk warga miskin

63

Support Us

HYDERABAD (Arrahmah.com) – Sebuah masjid di kota tua Hyderabad membuka klinik gratis untuk wanita dan anak dari semua golongan di pemukiman kumuh Wadi-al-Mahmood, Rajendranagar.

Klinik yang fokus pada pemberian fasilitas kesehatan bagi wanita hamil dan persalinan ini digerakan oleh Helping Hand Foundation (HHF), bekerja sama dengan SEED.

“Klinik diawaki oleh tim yang semuanya perempuan termasuk dokter umum senior dan spesialis anak, dokter kandungan, ginekolog, ahli bedah gigi, ahli gizi, perawat, konselor dan staf meja depan,” ujar pengurus wali amanat HHF Mujtaba Hasan Askari.

“Perawatan primer dasar, layanan lab pihak ketiga termasuk pemindaian TIFFA diberikan gratis.”

Adanya perawatan cuma-cuma di lantai satu Masjid e-Ishaq ini disambut antusias 150.000 warga miskin yang tinggal di 31 daerah kumuh di sekitar masjid seperti MM Pahadi, Sulaiman Nagar, Chintalmet, Bhopal Nagar, Hasan Nagar, Indira Nagar, NTR Nagar, dan Bara Imam Ki Pahadi. Terlebih ketika klinik pun memberikan makan siang gratis untuk anak-anak di bawah 10 tahun dai berbagai agama.

“Kami sangat ingin Masjid kami menjadi sumber rahmat Allah bagi ratusan orang miskin di daerah kumuh dan kami senang bahwa rumah Allah digunakan untuk tujuan baik tanpa memandang agama dan keyakinan seperti adanya klinik ini,” kata Maulana Faiq Khan, Khatib dari Majid e-Ishaq.

Maulana Faiq Khan pun berharap dapat mendirikan lebih banyak lagi pusat kesehatan di berbagai masjid. Karena, menurutnya, banyak pasien dari daerah kumuh yang tidak mampu pergi ke rumah sakit pemerintah. Meskipun hanya untuk perawatan dasar. (hanoum/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah