Berita Dunia Islam Terdepan

Terlibat dengan Rusia, tentara AS terluka di Suriah

658

Support Us

HASAKAH (Arrahmah.com) – Sejumlah kecil pasukan AS terluka selama bentrokan dengan pasukan Rusia di Suriah, dua pejabat AS mengatakan kepada Reuters pada Rabu (26/8/2020).

Bentrokan antara pasukan Amerika dan Rusia tidak jarang terjadi, insiden tersebut menyoroti risiko pasukan dari kedua negara yang beroperasi di dekat Suriah utara dan potensi peningkatan ketegangan.

Seorang pejabat AS, berbicara dengan syarat anonim, mengatakan luka-luka itu akibat tabrakan dan bukan baku tembak.

Pejabat lainnya mengatakan insiden itu terjadi awal pekan ini di timur laut Suriah dan tentara AS mengalami luka-luka ringan.

Pentagon dan Komando Pusat militer AS, yang mengawasi pasukan AS di wilayah tersebut, menolak berkomentar.

Video di media sosial menunjukkan kendaraan militer Rusia, yang didukung oleh sepasang helikopter, melintas di dekat kendaraan lapis baja AS, asal video tersebut tidak jelas.

Sekitar 500 pasukan AS tetap berada di Suriah utara setelah pengurangan tajam pasukan yang awalnya ada di sana untuk mengusir pejuang ISIS dari semua benteng mereka di negara itu.

Beberapa daerah juga memiliki sumber minyak, sesuatu yang disebut Presiden Donald Trump sebagai pembenaran untuk menjaga pasukan AS tetap bersekutu dengan pasukan Kurdi di wilayah tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah