Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin luncurkan serangan besar ke kubu pasukan Asad di Hama

876

Support Us

HAMA (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah melancarkan serangan baru di benteng pasukan rezim Asad di Joureen, dari posisi mereka di wilayah Jabal Al-Akrad di timur laut Latakia pada Rabu (26/8/2020).

Menurut laporan dari provinsi Hama, para Mujahidin dari aliansi Hai’ah Tahrir Syam (HTS) dan Partai Islam Turkestan (TIP) menembakkan beberapa rudal ke arah kota Joureen, mengakibatkan sejumlah ledakan di dekat markas pasukan rezim Asad di daerah tersebut, lansir AMN.

Serangan Mujahidin berlangsung selama beberapa menit pada Rabu (26/8) sebelum tentara rezim Asad dan sekutu mereka dari Pasukan Pertahanan Nasional (NDF) melancarkan serangan balasan yang kuat.

Tentara rezim Asad dan NDF menembakkan beberapa rudal pembalasan dan peluru artileri dari Joureen dan wilayah Jabal Al-Akrad.

Baku tembak antara pasukan rezim dan Mujahidin terjadi pada saat ketegangan meningkat di Suriah barat laut.

Tidak dilaporkan mengenai kerugian yang dialami kedua belah pihak dalam pertempuran tersebut.

Pada Selasa, kelompok Jihadi lainnya Kata’eb Khatab Al-Shishani, kelompok yang bersekutu dengan TIP dan HTS, menyerang patroli militer Rusia di provinsi Idlib. Dua tentara Rusia terluka dalam serangan ini. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan