Berita Dunia Islam Terdepan

Gunakan nama Malaikat Israfil dan Izrail di Merk Sepatu, Kanye West dan Adidas tuai kecaman

595

Support Us

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Rapper Amerika Kanye West, yang mendirikan lini alas kakinya pada tahun 2009, dituduh tidak menghormati Islam dengan menamai dua edisi terbaru sepatu Yeezy Boost-nya dengan nama dua malaikat dalam agama Islam.

Pekan lalu, Adidas mengumumkan nama merk sepatu barunya yaitu Yeezy Boost 350 V2 Israfil dan Yeezy Boost 350 V2 Asriel

“Memberi nama sepatu dengan nama Malaikat Tuhan yang utama dalam agama Islam, sangat tidak sopan,” tulis salah satu pengguna Twitter, sebagaimana dilansir MEMO, Selasa (25/8/2020),

“@Adidas yang terhormat, saya akan BERHENTI membeli dan menggunakan produk Anda jika nama sepatu terbaru Kanye West itu tidak diubah karena TIDAK MENGHORMATI Islam,” kata yang lain.

Warganet yang lain menuding West dan Adidas menghina Islam setelah pengumuman desain tersebut sebagai taktik pemasaran untuk mendapatkan publisitas yang banyak.

Selama beberapa minggu ke belakang, nama Kanye West kerap jadi sorotan. Mulai dari keinginannya untuk maju dalam bursa pemilu Presiden Amerika Serikat, hingga rentetan cuitan pedas yang dialamatkan kepada sang istri, Kim Kardashian, dan juga ibu mertua.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah