Berita Dunia Islam Terdepan

Shalat dengan celana pendek, ini penjelasan Imam Mike Tyson

2.333

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Beredar sebuah video berdurasi 43 menit yang menunjukkan petinju legendaris Mike Tyson dan Badou Jack sedang melaksanakan shalat. Video  diunggah di akun Twitter @BadouJack.

“Praying side by side with my brothers @MikeTyson & @TeamAbdallah #muslimbrothers #alhamdulillah,” tulis petinju asal Swedia tersebut.

Video tersebut menuai pujian, namun ada juga warganet yang mempertanyakan  sang imam yang mengenakan celana pendek saat shalat dan terlihat bagian lututnya. Imam tersebut adalah manajer tinju bernama Amer Abdallah.

“The guy leading the prayer is wearing unacceptable clothing, Tyson and the other brother should have lead the Salah,” tulis pemilik akun Twitter @MohamedAbdish12.

“Masha Allah on the first sight but innah lillahe wearing short. Did someone not tell them,” tulis pemilik akun Twitter @Zafar_Shaikh1.

Terkait komentar yang ditujukan kepadanya, Amer pun memberikan pejelasan. Menurut Amer, lebih baik mengerjakan salat ketimbang meninggalkannya.

“Saya shalat dalam keadaan seperti itu jauh lebih baik daripada melewatkan salat. Dan Alhamdulillah iman saya adalah antara Allah dan saya sendiri,” tulis Amer di Instagram Story Badou Jack.

“An-Nawawi (semoga Allah merahmatinya) berkata: mengenai ‘aurat bagi laki-laki, ada lima pendapat; Pandangan yang benar adalah bahwa itu adalah daerah antara pusar dan lutut, dan pusar dan lutut bukan bagian dari aurat,”  jelasnya.

Amer merupakan mantan petinju. Ia mulai belajar tinju di tahun 1998 dan sejak saat itu Amer mulai banyak meraih gelar juara. Salah satunya adalah juara World Kickboxing Association Cruiserweight Champion of the World 2016.

Sejak berumur 13 tahun, dia telah mewakili Amerika Serikat dalam berbagai ajang kejuaraan dunia.

Selain itu, Amer pernah meraih medali emas olimpiade junior, hingga jawara kelas dunia amatir. Amer memutuskan untuk pensiun di tahun 2016 silam.

Usai memutuskan pensiun dirinya kini fokus mengurusi tempat gym yang ia miliki, juga sebagai seorang personal trainer.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan