Berita Dunia Islam Terdepan

Rusia dan rezim Asad kerahkan pasukan ke Raqqa

532

Support Us

RAQQA (Arrahmah.com) – Tentara Rusia dan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad mengirim konvoi bala bantuan ke perbatasan Raqqa-Hama pekan ini, menyusul serangkaian serangan oleh ISIS di dekat kawasan bersejarah Al-Rusafa.

Menurut seorang sumber, bala bantuan datang tak lama setelah ISIS melancarkan dua serangan di daerah Al-Rusafa dan sistrik Al-Salamiyah di Hama, lansir AMN (24/8/2020).

Sementara serangan Al-Rusafa diklaim berhasil dipukul mundur oleh tentara rezim, penyergapan ISIS di dekat Al-Salamiyah mengakibatkan sejumlah tentara tewas.

Sejak akhir Juli, ISIS telah berusaha untuk memperluas basis serangannya dari wilayah Badiya Al-Sham antara Al-Sweida, Homs, dan Deir Azzur ke provinsi Al-Raqqa dan Hama.

Hal ini mendorong pasukan rezim dan Pasukan Pertahanan Nasional (NDF) untuk meningkatkan kehadiran mereka di Al-Salamiyah dan Al-Rusafa.

Namun, mengingat medan terjal antara Hama dan Raqqa, ISIS berhasil menghindari penangkapan dan menghilang setelah melancarkan serangan terhadap pasukan rezim dan NDF.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah