Berita Dunia Islam Terdepan

Penembakan warga kulit hitam, AS kembali rusuh

698

Support Us

WISCONSIN (Arrahmah.com) – Protes kembali meletus di negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat (AS) setelah polisi menembak seorang pria kulit hitam berkali-kali. Pria yang bernama Jacob Blake itu kini berada dalam kondisi serius di rumah sakit.

Juru bicara keluarga korban, Ben Crump mengatakan, Blake ditembak di bagian punggung dari jarak dekat.

Tiga anak Blake, kata Crump, juga menyaksikan peristiwa sadis itu dari jarak yang tidak begitu jauh dari lokasi kejadian.

“Ketika dia berjalan untuk memeriksa anak-anaknya, polisi menembakkan senjata mereka beberapa kali ke punggung Blake pada jarak dekat. Ketiga anak laki-laki Blake hanya beberapa meter jauhnya dan menyaksikan polisi menembak ayah mereka,” kata Crump, Selasa (25/8/2020).

Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, Blake terlihat berjalan menuju mobil dan diikuti oleh dua orang petugas polisi yang menodongkan pistol ke punggungnya, kemudian terdengar tujuh suara tembakan selagi Blake, yang terlihat tak bersenjata, membuka pintu mobil.

Belum diketahui apakah polisi melihat sesuatu di dalam mobil yang menyebabkan mereka menembak Blake, serta belum jelas pula apakah salah satu atau kedua polisi tersebut yang menembak.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan