Berita Dunia Islam Terdepan

Dua pemimpin senior Houtsi tewas di Yaman

477

Support Us

AL JAWF (Arahmah.com) – Dua pemimpin senior teroris Syiah Houtsi telah dinyatakan tewas dalam bentrokan dengan tentara Yaman di Kegubernuran Al Jawf dekat Arab Saudi, Arabi21 melaporkan Senin (24/8/2020).

Wakil Menteri Luar Negeri pemerintah Houtsi, Hussein Al-Izzi, mengumumkan kematian mereka dalam sebuah twit, menyebut mereka adalah Mayor Jenderal Ezzi Salah Dahawa dan Mayor Jenderal Ruhollah Zaid Ali Musleh.

Sumber media melaporkan bentrokan sengit antara Houtsi dan pasukan yang setia kepada Presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi yang didukung secara internasional di daerah Marais di utara provinsi Dhale, selatan Yaman.

Media lokal melaporkan Brigadir Jenderal Abdullah Muzahim, salah satu pemimpin tentara Yaman, mengatakan pada hari Sabtu: “Pasukan Angkatan Darat Nasional memulai operasi militer besar-besaran pagi ini dan mampu, pada dini hari, untuk membebaskan daerah-daerah besar dan situs-situs strategis di beberapa sumbu di depan Marais. ”

Dia menekankan bahwa “pertempuran telah mengakibatkan kematian lebih dari 25 anggota milisi Houtsi dan melukai orang lain, selain banyak kerugian lain dalam peralatan militer.”

Di sisi lain, sumber Houtsi melaporkan bahwa puluhan pasukan koalisi Saudi terluka dalam bentrokan di Marais.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah