Puluhan Karyawan Pabrik Rokok Terpapar Covid-19

411

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sebanyak 42 karyawan pabrik rokok PT Secco Nusantara (SN) di Paiton, Kabupaten Probolinggo yang terpapar virus Covid-19 saat ini tengah menjalani karantina.

Tercatat, 31 karyawan yang merupakan warga Probolinggo dikarantina di rumah sehat di Kecamatan Dringu. Sedangkan 11 karyawan lain yang berasal dari luar kota dikarantina mandiri di rumah milik perusahaan.

Iklan

“Seluruh pasien berada dalam penanganan maksimal oleh tim kesehatan. Diharapkan, dari hasil tes swab ulang situasinya sudah lebih baik,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID- 19 Kabupaten Probolinggo, dr. Shodiq Tjahjono MMKes, Senin (24/8/2020).

Sebelumnya PT Secco Nusantara melakukan rapid test atau tes cepat dan swab tes atau tes usap mandiri dan mengkonfirmasi 42 karyawannya positif COVID-19. Kemudian menghubungi gugus tugas Probolinggo dan juga melakukan tes swab ulang yang sampelnya dikirim ke Surabaya.

Jika hasil tetap sama dengan hasil swab mandiri yang dilakukan perusahaan, menurut Shodiq, pihaknya akan memaksimalkan langkah-langkah yang lain dengan melanjutkan upaya penelusuran (tracing) untuk memutus rantai penularan.

“Kita berharap tidak ada lagi karyawan atau keluarganya yang terpapar. Setop sampai di sini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Personalia General Affair dan Keuangan PT SN Ahmad Nur Susilo mengatakan, pihaknya terus memonitor perkembangan karyawan yang berada dalam perawatan di rumah sehat.

“Setiap hari kami selalu melakukan koordinasi, minimal melalui telepon, untuk mengetahui perkembangan kondisi mereka,” terangnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah