Berita Dunia Islam Terdepan

Lebih dari 50 kendaraan militer AS memasuki Suriah dari Irak

423

Support Us

HASAKAH (Arrahmah.com) – Konvoi koalisi AS membawa peralatan militer, bahan logistik, dan tank untuk mengangkut minyak ke pangkalan mereka di provinsi Al-Hasakah, ujar laporan lokal pada Sabtu (22/8/2020).

Menurut laporan tersebut, lebih dari 50 kendaraan militer AS, termasuk sejumlah tank, memasuki provinsi Al-Hasakah Suriah pada hari Sabtu melalui persimpangan Al-Walid yang menghubungkan negara itu dengan provinsi Nineveh Irak, lansir AMN (23/8).

Laporan menyebutkan, konvoi tersebut juga terdiri dari truk, tank, oli, dan tanker, disertai sejumlah kendaraan lapis baja.

Selama beberapa bulan terakhir, pasukan militer AS telah membawa ribuan truk bermuatan senjata dan peralatan militer dan logistik ke Hasakah melalui penyeberangan ilegal untuk memperkuat kehadirannya di timur Eufrat.

Rezim Suriah telah mengutuk kehadiran AS di Suriah timur, meminta Washington untuk segera menarik pasukan mereka dari negara itu.

AS menyatakan bahwa kehadiran mereka adalah untuk memerangi ISIS dan melawan Iran di Suriah, meskipun ada keberatan dari Damaskus. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah