Berita Dunia Islam Terdepan

Hamas merespon serangan "Israel" di Gaza

1.127

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Gerakan Perlawanan Palestina Hamas mengatakan bahwa mereka meluncurkan beberapa rudal ke “Israel” pada Jumat malam sebagai tanggapan atas serangan “Israel” setiap hari di Gaza.

Dalam siaran persnya, juru bicara Hamas Fawzi Barhoum mengatakan bahwa gerakannya telah meluncurkan rudal untuk menghentikan serangan “Israel”.

Barhoum mengatakan: “[Hamas] siap untuk menghentikan agresi ‘Israel’ terhadap Palestina.” Dia menekankan: “[Israel] harus mengakhiri pelanggarannya, menghentikan eskalasi yang sedang berlangsung dan mengakhiri pengepungan berusia 14 tahun yang diberlakukan di Gaza.”

“Pendudukan ‘Israel’ tidak akan pernah berhasil memecahkan keinginan rakyat Palestina atau mengakhiri perlawanan Palestina, yang merespon secara bertanggung jawab atas agresi ‘Israel’ yang sedang berlangsung terhadap rakyat kami,” ujarnya seperti dilansir MEMO (22/8/2020).

Pasukan pendudukan “Israel” telah melakukan serangan di Gaza selama lebih dari 10 hari, mengklaim bahwa itu sebagai tanggapan atas penerbangan balon pembakar ke arah pemukiman “Israel”. Orang-orang Gaza kembali mengirim balon setelah pendudukan “Israel” mundur dari komitmennya terhadap Gaza.

Perlawanan Palestina di Gaza mencapai kesepakatan dengan “Israel” yang dimediasi oleh PBB, Mesir, dan Qatar yang mencakup pelonggaran blokade “Israel” yang diberlakukan di Gaza dan memungkinkan bantuan internasional melaksanakan proyek-proyek penting dan program penciptaan lapangan kerja. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah