Berita Dunia Islam Terdepan

UEA tangkap penentang kesepakatan damai 'Israel'

335

Support Us

ABU DHABI (Arrahmah.com) – Badan Keamanan Negara UEA diam-diam telah menangkap sejumlah warga Emirat, Palestina, dan Yordania yang tinggal di UEA karena menentang kesepakatan damai Abu-Dhabi dengan “Israel”.

Situs web Emirates Leaks mengutip sumber hak asasi manusia yang mengatakan bahwa warga Emirat ditangkap setelah menyatakan penentangan mereka terhadap kesepakatan itu baik dalam pertemuan pribadi atau di media sosial.

Para penentang Emirat yang tinggal di pengasingan dengan tegas menolak perjanjian itu dan menggambarkannya sebagai “pengkhianatan terhadap bangsa dan rakyat” serta “noda di wajah rezim”.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh Institut Washington untuk Kebijakan Timur Dekat mengungkapkan bahwa 80 persen warga Emirat menentang pembentukan hubungan dengan “Israel”.

Pada Kamis, Presiden AS Donald Trump mengumumkan kesepakatan damai antara UEA dan “Israel” yang ditengahi oleh Washington.

Abu Dhabi mengatakan kesepakatan itu adalah upaya untuk mencegah rencana aneksasi Tel Aviv atas Tepi Barat yang diduduki, namun, penentang percaya upaya normalisasi telah dimulai selama bertahun-tahun karena pejabat “Israel” telah melakukan kunjungan resmi ke UEA dan menghadiri konferensi di negara yang tidak memiliki hubungan diplomatik lain dengan negara pendudukan.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah