Berita Dunia Islam Terdepan

Tidak menaati protokol kesehatan, Jeddah menutup 190 toko

67

Support Us

JEDDAH (Arrahmah.com) – Otoritas Jeddah telah menutup 190 toko dari berbagai kegiatan dan 59 bengkel karena melanggar peraturan kota dan protokol kesehatan yang diberlakukan terhadap penyebaran virus corona Covid-19, menurut pernyataan dari pemerintah kota.

Pejabat kota, Mohammed bin Ibrahim Al-Zahrani, mengatakan bahwa pihak berwenang telah menugaskan pegawai pemerintah di Jeddah untuk memastikan semua toko di Jeddah mematuhi persyaratan kota dan protokol pencegahan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kota dan Urusan Pedesaan Kerajaan, lansir Saudi Gazette (18/8/2020).

Dia menunjukkan bahwa tim pemeriksaan dan pemantauan terus melakukan semua aktivitas komersial sepanjang waktu untuk memastikan bahwa toko mengikuti peraturan dan protokol kesehatan yang ada.

Menurut surat kabar Saudi Gazette, bisnis diharuskan untuk mematuhi langkah-langkah pencegahan yang baru direvisi di tempat kerja yang mencakup menyediakan pembersih bagi staf mereka dan mengukur suhu staf dan pelanggan di pintu masuk pusat perbelanjaan.

“Setiap pertemuan pembeli atau pekerja di dalam atau di luar pusat perbelanjaan yang melebihi jumlah yang ditetapkan dalam tindakan pencegahan akan dikenakan denda sebesar 5.000 Riyal untuk setiap orang yang melebihi jumlah yang ditentukan, tetapi tidak melebihi 100.000 Riyal,” Saudi Gazette melaporkan.

Arab Saudi pada Selasa (18/8/2020) mengonfirmasi 1.409 kasus baru infeksi virus corona dan 34 kematian. Kerajaan melihat jumlah pemulihan meningkat menjadi 272.911, setelah 4.526 orang pulih dari Covid-19.

Iklan

Iklan

Iklan