Berita Dunia Islam Terdepan

Sisa Yahudi Yaman akan dipindahkan ke UEA setelah kesepakatan 'Israel'

451

Support Us

SANA’A (Arrahmah.com) – Komunitas Yahudi yang tersisa di Yaman akan berimigrasi ke Abu Dhabi setelah kesepakatan damai yang dibuat antara UEA dan “Israel”, lapor Al-Araby Al-Jadeed.

Menurut seorang rabi Yaman, rencananya akan ada 100 orang Yahudi dipindahkan ke UEA, meskipun perkiraan sebelumnya dari komunitas tersebut dikatakan hanya 50 atau kurang.

Al-Araby menambahkan bahwa pemerintah AS berada di balik permintaan langkah tersebut, sementara UEA telah meminta Iran untuk membantu memfasilitasi transfer tersebut. Laporan itu, yang belum dikonfirmasi oleh sumber resmi, juga menunjukkan sekitar 40 orang Yahudi Yaman telah setuju untuk pindah dan yang lainnya dibujuk dengan diberitahu bahwa mereka tidak akan memiliki masalah dalam berintegrasi ke dalam masyarakat Emirat.

Sebagian besar orang Yahudi Yaman, yang berjumlah sekitar 50.000 diterbangkan ke “Israel” pada tahun 1948 selama apa yang disebut Operasi Karpet Ajaib (1949-1950). Bulan lalu, seorang rabi Yahudi Yaman yang beremigrasi ke AS mengatakan orang-orang Yahudi yang tetap tinggal telah menolak untuk pergi karena “ketakutan mereka terhadap masalah pendidikan dan tznius [kesopanan] ,” menurut Yeshiva World News.

“Mereka mendengar dari saudara-saudara mereka yang membuat aliyah sebelum mereka dan memahami bahwa ‘Israel’ bukan untuk mereka,” katanya. “AS juga tidak sesuai dengan gaya hidup mereka. Mereka mencari negara Arab yang setuju untuk menerima mereka, dan ada sejumlah negara yang mungkin bersedia menerima mereka dengan bantuan dari AS. Mungkin kita akan pantas untuk segera melihat komunitas baru Yaman di negara dengan sifat Arab yang serupa tetapi tanpa ancaman terhadap keamanan dan yahadus [Yudaisme]. ”

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah