Berita Dunia Islam Terdepan

Tank "Israel" targetkan Hamas di Jalur Gaza

284

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Tentara pendudukan “Israel” mengatakan tanknya telah menyerang Hamas di Jalur Gaza yang terkepung dengan dalih tanggapan atas roket dan bom api yang diluncurkan ke “Israel” selatan.

“Tank menargetkan sejumlah pos pengamatan militer milik organisasi ‘teror’ Hamas di Jalur Gaza,” klaim pernyataan militer Israel” pada Senin (17/8/2020), merujuk pada kelompok yang menguasai daerah yang diblokade tersebut, lansir Al Jazeera.

Militer mengatakan, selain serangan dengan bahan peledak dan alat pembakar yang digantung di balon, puluhan orang juga “memicu kerusuhan di sepanjang pagar keamanan Jalur Gaza” pada Ahad malam.

Belum ada laporan mengenai korban.

Pada hari Senin, mediator Mesir tiba di Jalur Gaza dalam upaya untuk menengahi perjanjian gencatan senjata, tetapi pergi tanpa terlihat telah mendapatkan resolusi.

Mediator biasanya mengumumkan kesepakatan sebelum meninggalkan wilayah itu, tetapi setelah sehari pertemuan dengan pejabat dari Hamas, tiga utusan intelijen umum Mesir berangkat ke “Israel”, menurut Adel Abdelrahman, penasihat mediator Mesir yang berbasis di Gaza.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan