Berita Dunia Islam Terdepan

Helikopter AS serang pos pemeriksaan rezim Asad

562

Support Us

TAL DAHAB (Arrahmah.com) – Media rezim Asad dan kelompok pemantau perang Suriah melaporkan bahwa sebuah helikopter tempur AS pada Senin (17/8/2020) menyerang pos pemeriksaan tentara rezim Suriah di timur laut negara itu, menewaskan dua tentara dan melukai dua lainnya.

Menurut laporan, serangan itu terjadi setelah tentara rezim mencegah konvoy Amerika lewat. Tidak ada komentar langsung dari militer AS tentang insiden tersebut, lansir AP.

Ketegangan meningkat di timur laut Suriah antara pasukan rezim dan pasukan AS dalam beberapa bulan terakhir, dalam beberapa kasus, pasukan rezim mencegah pasukan AS memasuki beberapa daerah di wilayah tersebut.

TV rezim Asad mengatakan serangan helikopter itu terjadi di desa Tal Dahab, dekat kota Qamishli.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di Inggris tidak memberikan rincian korban tetapi mengatakan bahwa sebelum serangan itu, sebuah pertengkaran terjadi antara pasukan rezim Asad dan AS.

Ratusan tentara AS ditempatkan di timur laut Suriah, bekerja dengan mitra lokal mereka dari Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi untuk berperang melawan ISIS.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan