Berita Dunia Islam Terdepan

Maroko: Liga Arab butuh reformasi

160

Support Us

RABAT (Arrahmah.com) – Liga Arab membutuhkan “reformasi yang mendalam”, Ketua Parlemen Maroko, Habib Al-Malki, mengatakan pada Selasa (11/8/2020).

“Kondisi dunia Arab saat ini tidak baik,” kata Al-Malki kepada Palestine Today, menekankan bahwa Liga Arab membutuhkan “reformasi yang mendalam untuk memenuhi persyaratan situasi saat ini.”

“Persatuan pemerintah Arab berjanji untuk memulihkan apa yang telah hilang di kawasan itu dalam beberapa tahun terakhir,” dia menunjukkan, mencatat bahwa rekonsiliasi Palestina antara gerakan Hamas dan Fatah akan “menyatukan barisan Arab”.

Al-Malki mengatakan mencapai persatuan Palestina adalah “penting untuk masa depan perlawanan”.

Pejabat Maroko itu menekankan dukungan negaranya untuk wilayah Palestina. “Sejarah akan memberikan keadilan bagi perlawanan dan ketabahan rakyat Palestina,” katanya.

Al-Malki mengutuk upaya zionis “Israel” untuk mencaplok tanah Palestina di Tepi Barat yang diduduki, menyerukan “pembebasan semua tahanan Palestina di penjara ‘Israel’ dan semua pengungsi Palestina untuk kembali.”

“Saya mendesak rakyat Palestina untuk tetap bersatu dan tetap berpegang pada tanah mereka,” kata Al-Malki, mencatat bahwa aneksasi tanah Palestina bertujuan untuk “merusak solusi dua negara.”

Pada bulan Juli Perdana Menteri “Israel”, Benjamin Netanyahu, mengatakan pemerintahnya akan mencaplok sebagian besar Tepi Barat yang diduduki, termasuk Lembah Jordan dan permukiman besar. Langkah itu kemudian ditunda karena “sejumlah ketidaksepakatan dalam pemerintahannya, dan kurangnya kesepakatan AS,” menurut sumber media.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan