Berita Dunia Islam Terdepan

Vladimir Putin ungkapkan bahwa salah satu putrinya telah mendapatkan suntik vaksin corona

218

Support Us

MOSKOW (Arrahmah.com) – Presiden Rusia Vladimir Putin telah mendaftarkan vaksin virus corona pertama di dunia pada Selasa (11/8/2020), hal tersebut diumumkannya pada saat menghadiri pertemuan dengan anggota pemerintah di Moskow.

Vaksin, yang dikembangkan oleh Pusat Penelitian Gamaleya, telah telah memiliki registrasi resmi dari Kementerian Kesehatan Rusia dan telah melalui serangkaian uji coba selama dua bulan terakhir.

Bahkan, sebagaimana dilansir Reuters, Putin juga menjelaskan bahwa salah satu dari dua putri nya telah mendapatkan suntikan vaksin corona tersebut dan saat ini merasa baik-baik saja.

Menurut Alexander Gintzburg, kepala Pusat Penelitian Gamaleya, vaksin ini didasarkan pada adenovirus dan mengandung partikel Covid-19 mati yang tidak dapat berkembang biak sehingga aman untuk digunakan.

Namun, vaksin tersebut dapat memicu respon tubuh seperti demam hingga panas tinggi akibat masuknya benda asing ke dalam tubuh, imbuhnya,

Otoritas Rusia telah menyatakan bahwa para pekerja medis, guru dan kelompok berisiko lainnya akan menjadi kelompok pertama yang diberi suntikan vaksin Corona setelah mendapatkan persetujuan regulasi.

Dengan pengumuman Putin ini, maka Rusia tercatat sebagai negara pertama di dunia yang secara resmi mendaftarkan vaksin untuk virus Corona. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan