Berita Dunia Islam Terdepan

Turki dirikan pos pengamatan baru di Latakia

378

Support Us

LATAKIA (Arrahmah.com) – Tentara Turki pada Ahad (9/8/2020) telah mendirikan titik pengamatan di daerah pesisir Jabal Al-Akrad, menyusul bentrokan antara pejuang oposisi dan pasukan rezim yang menyebabkan korban dari kedua belah pihak pekan lalu.

Menurut laporan Zaman Alwasl, pos terdepan Turki yang baru, dibangun di puncak bukit Tel Al-Raqem di pedesaan timur Latakia.

Pejuang Suriah yang didukung Turki telah menggagalkan banyak serangan oleh tentara rezim ke wilayah tersebut selama dua minggu terakhir.

Daerah tersebut, yang terletak di sepanjang perbatasan selatan Turki, seharusnya masuk ke dalam wilayah di mana “gencatan senjata” berlaku, namun rezim Asad dan sekutunya sering melakukan pelanggaran.

Wilayah yang dikuasai pejuang Suriah di barat laut adalah rumah bagi sekitar tiga juta orang, hampir setengahnya telah mengungsi dari bagian lain negara itu.

Daerah yang dikuasai pemberontak adalah target serangan reguler oleh pasukan rezim dan sekutunya Rusia dan Iran.

Serangan rezim yang didukung Rusia antara Desember dan Maret membuat hampir satu juta orang mengungsi di wilayah tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan