Berita Dunia Islam Terdepan

Drone Turki mengintai pasukan Asad di Idlib

1.199

Support Us

IDLIB (Arrahmah.com) – Drone Turki telah “mengganggu” pasukan rezim Asad di pedesaan selatan provinsi Idlib baru-baru ini, saat mereka terus terbang di atas posisi pasukan Asad dan menangkap pergerakan para tentara.

Menurut sumber lapangan di dekat Hama, drone Turki sebagian besar melakukan misi pengintaian di wilayah yang dikuasai tentara rezim, yang merupakan salah satu alasan mengapa mereka memindahkan pasukan mereka ke daerah tertentu di provinsi Idlib, lansir AMN (9/8/2020).

Pada saat yang sama, laporan baru tentang pejuang oposisi yang didukung Turki serta faksi Jihadi, mengatakan mereka telah memindahkan bala bantuan ke pedesaan selatan Idlib, di tengah kekhawatiran serangan baru oleh tentara rezim dan sekutu mereka.

Laporan yang diposting oleh aktivis dan saluran oposisi pada Jumat dan Sabtu menunjukkan bahwa pejuang oposisi sedang mempersiapkan pertahanan mereka untuk kemungkinan serangan tentara rezim di wilayah Jabal Al-Zawiya.

Sementara Kementerian Pertahanan rezim Suriah belum secara resmi menyatakan niatnya untuk melancarkan serangan baru di Idlib selatan, sumber-sumber militer lokal telah berbicara tentang pergerakan pasukan ke Jabal Al-Zawiya dan penyebaran senjata berat ke front strategis ini.

Sebelumnya, tentara rezim Asad berhasil merebut sebagian besar wilayah di provinsi Idlib dan Aleppo, mendorong militer Turki untuk lebih terlibat di barat laut Suriah.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan