Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan Turki kembali serang tentara Asad di Idlib

944

Support Us

IDLIB (Arrahmah.com) – Militer Turki melancarkan serangan terhadap pasukanrezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad di pedesaan timur provinsi Idlib pada Jumat (7/8/2020).

Menurut laporan, militer Turki menembakkan beberapa peluru artileri ke arah posisi tentara rezim di pedesaan Saraqib.

Tentara rezim Asad tidak secara langsung menanggapi serangan militer Turki. Namun, mereka menargetkan pejuang oposisi Suriah yang didukung Ankara di pedesaan selatan provinsi Idlib, lansir AMN (7/8).

Tidak jelas mengapa militer Turki menargetkan posisi pasukan rezim, dan serangan serupa telah terjadi beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir.

Militer Turki terus mengerahkan sejumlah besar pasukan dan kendaraan lapis baja ke provinsi Idlib, saat mereka mendirikan pos pengamatan baru di daerah seperti Jabal Al-Zawiya.

Sementara itu, rezim Asad juga telah mengumpulkan sejumlah besar pasukan ke provinsi Idlib, di tengah laporan baru tentang serangan yang akan datang di Jabal Al-Zawiya dan sekitarnya.

Selama dua minggu terakhir, Divisi Pasukan Misi Khusus ke-25 rezim Suriah telah dikerahkan sepenuhnya ke selatan Idlib dan mulai berjaga-jaga di sepanjang garis depan dekat kota Kafr Nabl. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan