Berita Dunia Islam Terdepan

Dukung Uighur, Zara Larsson akhiri kerjasamanya dengan Huawei

654

Support Us

STOCKHOLM (Arrahmah.com) – Penyanyi asal Swedia, Zara Larsson pada Selasa (4/8/2020) mengumumkan bahwa dia telah mengakhiri kerjasamanya dengan perusahaan smartphone Cina, Huawei, dengan mengatakan bahwa Cina bukan negara yang baik.

Berbicara dengan penyiar TV4, Larsson mengatakan bahwa kerjasamanya telah berakhir beberapa bulan yang lalu. Larsson menambahkan bahwa dia tidak ingin mendukung apa yang sedang dilakukan oleh Cina terhadap minoritas Uighur.

“Kami tahu bahwa negara Tiongkok bukanlah negara yang baik,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa ia ingin mengambil sikap atas apa yang menimpa minoritas Uighur dan Hong Kong, tetapi merasa terhalang oleh kerjasamanya dengan Huawei.

Larsson, yang merupakan penyanyi internasional paling terkenal di Swedia, pertama kali mencapai ketenarannya ketika lagu Uncover menjadi hit pada tahun 2013, di mana kemudian dia berkolaborasi dengan DJ asal Perancis David Guetta.

Pada April 2019, Larsson menandatangani kontrak kerjasama dengan Huawei untuk memasarkan produk smartphone milik Cina tersebut. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan