Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah lancarkan serangan besar di Latakia

1.054

Support Us

LATAKIA (Arrahmah.com) – Pedesaan Latakia utara menyaksikan pertempuran sengit pada Senin (3/8/2020) setelah Partai Islam Turkestan (TIP) yang mayoritas berisi pejuang asing, menyerang posisi pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad di wilayah Jabal Turkmen.

Menurut laporan dari provinsi Latakia, Partai Islam Turkistan memulai serangan mereka pada hari Senin dengan mencoba menyusup ke posisi pasukan rezim di dekat puncak gunung Jabal Hassan Al-Rai, lansir AMN (4/8).

Para pejuang TIP berusaha memanfaatkan hutan lebat dan medan pegunungan untuk mengepung pasukan rezim Asad di daerah itu.

Laporan mengatakan serangan oleh Jihadi berujung bentrokan sengit. Menanggapi serangan tersebut, pasukan rezim Asad melepaskan serangan besar-besaran ke kota utama Kabbani, yang saat ini di bawah kendali Partai Islam Turkestan.

Sejak akhir Juli, pasukan rezim Asad dan sekutu mereka dari Pasukan Pertahanan Nasional dan Garda Republik telah berulang kali menargetkan kota puncak gunung yang strategis, Kabbani, yang telah menjadi benteng utama Partai Islam Turkistan di wilayah Jabal Al-Akrad. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan