Berita Dunia Islam Terdepan

'Israel' paksa warga Palestina hancurkan rumahnya sendiri

180

Support Us

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Tentara “Israel” memaksa dua keluarga Palestina untuk menghancurkan rumah mereka di lingkungan Silwan di Yerusalem yang diduduki, lapor kantor berita Wafa.

Anggota Komite Pertahanan Tanah Silwan, Khaled Abu Tayeh, mengatakan bahwa keluarga Iyad Abu Sbeih terpaksa menghancurkan rumah satu mereka untuk menghindari membayar biaya pembongkaran kepada pasukan pendudukan, setelah semua metode hukum telah dilakukan.

Dia menambahkan bahwa rumah lain milik Issa Illan Oweisat, yang terletak di Jabal Al-Mukabber, juga dikeluarkan perintah pembongkaran.

Rezim perencanaan terbatas yang diterapkan oleh otoritas “Israel” membuat hampir tidak mungkin bagi Palestina untuk mendapatkan izin bangunan di Area C, di mana Yerusalem Timur berbasis, menghambat pengembangan perumahan yang memadai, infrastruktur dan mata pencaharian.

Sementara itu, otoritas pendudukan “Israel” menyita 200 dunam tanah pertanian Palestina dari desa Kisan di sebelah timur Betlehem, di samping mengeluarkan perintah untuk menghancurkan sebuah gudang.

Wakil Walikota desa Kisan, Ahmad Ghazal, menyatakan bahwa pasukan militer besar menyerbu daerah At-Tina, selatan desa, dan memberi tahu keluarga setempat bahwa mereka tidak diizinkan memasuki tanah mereka karena mereka telah disita oleh tentara untuk keperluan militer.

Dia menambahkan bahwa tentara “Israel” juga mengeluarkan perintah untuk pembongkaran gudang, yang dimiliki oleh Hussein Abdullah ‘Obeyyat, dan memberi tahu dia bahwa dia hanya memiliki 24 jam untuk meratakan properti dan meninggalkan tanah atau menghadapi penangkapan di samping denda tinggi dan lainnya, termasuk kemungkinan hukuman penjara.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan