Berita Dunia Islam Terdepan

WHO: Pandemi corona akan bersama kita dalam waktu yang lama

289

Support Us

JENEWA (Arrahmah.com) – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Sabtu (1/8/2020) memperingatkan pandemi coronavirus itu kemungkinan akan berlangsung lama setelah komite daruratnya berkumpul untuk mengevaluasi krisis enam bulan.

Komite tersebut “menyoroti antisipasi durasi panjang pandemi Covid-19 ini”, WHO mengatakan dalam sebuah pernyataan, lansir AFP.

Panel berkumpul Jumat untuk keempat kalinya atas krisis coronavirus, setengah tahun sejak deklarasi darurat kesehatan masyarakat internasional (PHEIC) tanggal 30 Januari -tingkat alarm tertinggi WHO.

“WHO terus menilai tingkat risiko global Covid-19 menjadi sangat tinggi,” kata pernyataan terakhirnya.

Berita Terkait

“Komite menyoroti antisipasi durasi panjang pandemi Covid-19 ini, mencatat pentingnya upaya berkelanjutan komunitas, nasional, regional, dan respons global.”

Virus corona baru telah menewaskan sedikitnya 680.000 orang dan menginfeksi sedikitnya 17,6 juta sejak wabah itu muncul di Cina Desember lalu, menurut penghitungan dari sumber resmi yang dikumpulkan oleh AFP.

Tidak mengherankan, panel, yang terdiri dari 18 anggota dan 12 penasihat, dengan suara bulat setuju bahwa pandemi masih merupakan PHEIC.

Beberapa negara di dunia telah memberlakukan penguncian ketat dalam upaya untuk mengendalikan penyebaran penyakit, menjerumuskan ekonomi ke dalam penurunan tajam.

Panel mendesak WHO untuk mendukung negara-negara dalam mempersiapkan peluncuran terapi dan vaksin yang terbukti.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.