Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

GCC puji Saudi atas perannya di Yaman

105

RIYADH (Arrahmah.com) – Sekretaris Jenderal Dewan Kerjasama Teluk (GCC) Dr. Naif Al Hajraf memuji upaya yang dilakukan oleh Kerajaan Arab Saudi di Yaman yang diklaim menghasilkan percepatan dan pengaktifan implementasi Perjanjian Riyadh.

Hajraf juga menegaskan keinginan GCC untuk memulihkan keamanan dan stabilitas di Yaman dan kembalinya sebagai anggota aktif di arena Teluk dan Arab.

Dia menegaskan dukungan Dewan bagi upaya PBB untuk mencapai solusi politik komprehensif bagi krisis Yaman sesuai dengan inisiatif GCC dan mekanismenya, hasil dari dialog nasional yang komprehensif dan Resolusi Dewan Keamanan No. 2216.

Dalam sebuah panggilan telepon dengan Perdana Menteri Yaman Maeen Abdulmalik, Hajraf memuji upaya Saudi yang bertujuan menerapkan Perjanjian Riyadh dan menyatakan keinginannya mengatasi kesulitan saat ini untuk meringankan penderitaan rakyat Yaman dan membantu mereka mencapai stabilitas yang mereka kejar.

PM Yaman mengatakan semua orang bertekad untuk menerapkan mekanisme yang baru-baru ini dicapai, mempercepat implementasi Perjanjian Riyadh, yang telah dimulai dengan mandatnya dan penunjukan gubernur Aden dan direktur polisi dalam persiapan langkah-langkah selanjutnya.

Dia lebih lanjut memuji upaya besar dan dukungan tak terbatas yang diberikan oleh Arab Saudi dalam pertempuran eksistensial Yaman untuk mempertahankan identitas Arabnya dan membatalkan proyek Iran yang diasumsikan oleh kelompok Houtsi. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah