Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Setelah pasukan elit dikerahkan oleh rezim Asad, serangan di barat laut meningkat

878

IDLIB (Arrahmah.com) – Tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad terus melancarkan serangan besar-besaran terhadap posisi pejuang oposisi di Suriah barat laut pada pekan ini, ketika pasukan mereka berulang kali menyerang pertahanan oposisi di Idlib, Hama, dan Latakia.

Menurut sebuah laporan lapangan dari pedesaan Latakia, pasukan Asad melancarkan beberapa serangan terhadap pertahanan Jihadi di dekat kota utama Kabani, yang telah lama berada di bawah kendali Partai Islam Turkestan dan faksi sekutu mereka, lansir AMN (31/7/2020).

Setelah serangan terhadap Kabani, pasukan Asad meluncurkan beberapa peluru artileri dan rudal ke arah pertahanan Jihadi di Dataran Al-Ghaab di Hama dan wilayah Jabal Al-Zawiya di Idlib selatan.

Serangan-serangan ini tampaknya berkonsentrasi pada posisi Hai’ah Tahrir Syam (HTS) dan Partai Islam Turkestan (TIP), yang sebelumnya telah berusaha menyusup ke garis rezim di Idlib selatan dan Hama barat laut.

Peningkatan serangan baru-baru ini oleh pasukan Asad terjadi saat komando tertinggi militer telah mengerahkan Divisi Pasukan Misi Khusus ke-25 ke Idlib selatan.

Seorang sumber militer di Damaskus mengatakan kepada Al-Masdar bahwa serangan Idlib selatan akan diluncurkan sebelum akhir tahun dan akan fokus pada wilayah Jabal Al-Zawiya dan Al-Ghaab, yang saat ini masih dikendalikan oleh Mujahidin. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah