Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Ledakan di Ras Al-Ain tewaskan 6 pejuang oposisi Suriah

295

RAS AL-AIN (Arrahmah.com) – Ledakan bom mobil di timur laut Suriah, menargetkan pos pemeriksaan yang dijalankan oleh pasukan yang didukung Turki, menewaskan enam orang pada Kamis (30/7/2020), menurut laporan kelompok pemantau.

Ledakan di desa Tal Halaf yang dikendalikan oleh pasukan Turki dan pejuang oposisi Suriah sekutu mereka juga melukai 15 lainnya, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris, lansir Zaman Alwasl (31/7).

Pasukan Turki dan proksi Suriah mereka tahun lalu merebut sebidang tanah (120 kilometer) di dalam perbatasan Suriah dari tangan pasukan Kurdi.

Sejak itu banyak pemboman mengguncang daerah itu, lima dalam sepekan terakhir saja.

Sebelumnya, ledakan bom yang ditanam di sebuah sepeda motor juga telah mengguncang Ras al-Ayn pada Selasa, menewaskan dua warga sipil dan seorang pejuang, masih menurut laporan SOHR, dua hari setelahnya ledakan di pasar sayuran di kota itu menewaskan delapan orang, enam di antaranya warga sipil.

Upaya infiltrasi ketiga dalam seminggu ke Ras Al-Ain ditangkis oleh pejuang Tentara Nasional Suriah (SNA) ketika sel-sel tidur YPG mencoba melakukan serangan ledakan baru.

Militer Turki dan SNA menyerang pasukan Kurdi di Suriah timur laut pada 9 Oktober dengan tujuan menciptakan zona penyangga sedalam sekitar 30 kilometer. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah