Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Jet F-16 Turki tiba di Azerbaijan

1.047

BAKU (Arrahmah.com) – Pesawat jet tempur F-16 Turki telah tiba di Azerbaijan untuk latihan militer bersama, ujar Kementerian Pertahanan Azerbaijan pada Jumt (31/7/2020).

Dalam sebuah pernyataan, kementerian mengatakan jet akan mengambil bagian dalam Latihan Bersama TurAz Qartali-2020, yang dimulai pada hari Rabu, lansir MEMO.

Latihan itu, yang melibatkan jet dan helikopter, akan berlanjut di ibu kota Baku serta Nakhchivan, Ganja, Kurdamir, dan Yevlakh hingga 10 Agustus.

Latihan darat dijadwalkan akan diadakan di Baku dan Nakhchivan pada 1-5 Agustus dengan artileri, kendaraan lapis baja, dan mortir yang menyerang sasaran simulasi.

Latihan militer bersama digelar menyusul serangan Armenia terhadap pasukan Azerbaijan di wilayah perbatasan Tovuz barat laut. Setidaknya 11 tentara Azerbaijan -termasuk seorang mayor jendral dan seorang kolonel- telah tewas.

Azerbaijan menuduh Armenia memprovokasi, dan Ankara memberikan dukungan untuk Baku, dan memperingatkan Yerevan bahwa mereka tidak akan ragu untuk melawan segala bentuk serangan terhadap tetangga sebelah timurnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah