Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

'Israel' hancurkan sebuah desa di Palestina

110

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Pasukan pendudukan “Israel” menghancurkan sebuah desa Palestina yang berbasis di utara Tepi Barat yang diduduki, menggusur lebih dari 200 orang, kantor berita Wafa melaporkan.

Mahmoud Amarneh, kepala dewan desa Farasin, mengatakan kepada Wafa bahwa tentara “Israel” menyerbu desa pada Kamis (30/7/2020) dan mengeluarkan 36 perintah pembongkaran untuk seluruh bangunan dan sumur air kuno.

Dia mengatakan militer memperingatkan penduduk bahwa pembongkaran akan dieksekusi dalam beberapa hari

Desa itu, rumah bagi 200 warga Palestina, terletak di sebelah barat Jenin dan terdiri dari sumur berusia 200 tahun dan beberapa bangunan kuno. Karena itu, Amarneh mendesak intervensi internasional untuk mencegah “Israel” melakukan pembantaian di desa.

Pembongkaran rumah oleh “Israel” menargetkan seluruh keluarga adalah tindakan hukuman kolektif ilegal dan melanggar Hukum Hak Asasi Manusia Internasional.

Kritik terhadap keputusan “Israel” telah menunjuk pada sejumlah kecil izin bangunan yang dikeluarkan untuk Palestina dan mengklaim pembongkaran membuka jalan bagi penyelesaian baru “Israel”.

Amarneh menegaskan bahwa pemerintah pendudukan “Israel” ingin mengambil alih desa untuk memperluas permukiman ilegal yang dibangun di daerah itu.

Sebagian besar komunitas internasional menganggap pemukiman “Israel” di Tepi Barat sebagai ilegal.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah