Berita Dunia Islam Terdepan

Warga Suriah ucapkan terima kasih kepada tentara Turki

1.118

Support Us

IDLIB (Arrahmah.com) – Dalam sebuah video yang dibagikan oleh Kementerian Pertahanan Turki pada Selasa (28/7/2020), tampak seorang warga Suriah di Idlib yang telah dilanda perang bertahun-tahun mengucapkan terima kasih kepada tentara Turki yang turut berjuang di negaranya.

“Tentara Turki menghormati semua orang dan mereka sangat baik kepada kami. Situasinya jauh lebih baik daripada sebelumnya berkat bantuan Allah dan tentara Turki,” kata seorang warga Suriah dalam video yang diposting melalui Twitter resmi Kementerian Pertahanan Turki.

“Kami berterimakasih kepada para prajurit yang rela meninggalkan keluarga dan negaranya demi membantu kami di Suriah,” imbuhnya.

Berita Terkait

“Mereka telah berada di sini selama tiga tahun terakhir. Mudah-mudahan semuanya akan menjadi lebih baik mulai sekarang,” pungkasnya.

Idlib merupakan salah satu zona de-eskalasi yang diatur dalam kesepakatan antara Turki dan Rusia pada akhir 2018. Namun, rezim Suriah dan sekutu-sekutunya secara konsisten melanggar kesepakatan tersebut dan terus melancarkan serangan ke provinsi tersebut.

Hingga kini, zona de-eskalasi menjadi tempat tinggal bagi 4 juta penduduk sipil Suriah, termasuk ratusan ribu pengungsi dalam beberapa tahun terakhir setelah daerah mereka dikuasai oleh rezim Asad. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah