Berita Dunia Islam Terdepan

Di tengah ketegangan, Azerbaijan dan Turki gelar latihan militer bersama

800

Support Us

ANKARA (Arrahmah.com) – Pada Senin (27/7/2020), Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengumumkan bahwa mereka akan melakukan latihan militer bersama dengan Turki dari 29 Juli hingga 10 Agustus.

“Menurut perjanjian kerja sama militer antara Republik Azerbaijan dan Republik Turki, dan menurut rencana tahunan, latihan taktis bersama skala besar akan berlangsung antara kedua negara dengan partisipasi pasukan darat dan udara,” ujar pernyataan Kementerian Pertahanan Azerbaijan, lansir AMN.

“Latihan itu akan mencakup personel, kendaraan lapis baja, fasilitas artileri dan mortir, di samping pesawat tempur Turki dan Azerbaijan,” lanjut pernyataan tersebut.

Pernyataan itu menambahkan, “Telah ditentukan sesuai dengan rencana, rencana menetapkan bahwa latihan akan berlangsung dengan partisipasi pasukan darat dari 1 hingga 5 Agustus di Baku dan Nakhichevan, dan latihan udara dari 29 Juli hingga 10 Agustus di wilayah Baku, Nakhchivan, Ganga, Kordamer dan Yevlakh.”

Ini terjadi setelah bentrokan di perbatasan antara Armenia dan Azerbaijan, yang dimulai pada 12 Juli.

Baik Armenia dan Azerbaijan saling menuduh memulai bentrokan yang mengakibatkan kematian dan cedera beberapa tentara.

Selama bentrokan perbatasan, Turki berjanji untuk membantu Azerbaijan dengan menyediakan aset militernya, sambil mengutuk Armenia dan menuntut mereka menarik diri dari tanah-tanah Azerbaijan yang diduduki. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan