Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan bom di Ras Al-Ain bunuh dan lukai warga sipil Suriah

118

Support Us

RAS Al-AIN (Arrahmah.com) – Sedikitnya 8 warga sipil tewas dan 17 lainnya luka-luka dalam serangan bom di wilayah Ras Al-Ain, Suriah timur laut yang dikuasai Turki, ujar pernyataan Kementerian Pertahanan dan aktivis Turki, Ahad (26/7/2020).

Ledakan yang diduga dilancarkan oleh milisi YPG, meledak di pasar sayuran di wilayah yang dikuasai Turki, lansir Zaman Alwasl.

Militer Turki dan Tentara Nasional Suriah (SNA) menyerang pasukan Kurdi di Suriah timur laut pada 9 Oktober dengan tujuan menciptakan zona penyangga sedalam sekitar 30 kilometer (20 mil).

Pasukan Kurdi sepakat untuk mundur dari wilayah perbatasan sepanjang 440 kilometer (275 mil), namun bentrokan terus dilaporkan sejak itu.

Ankara memandang YPG sebagai kelompok teroris yang terkait dengan militan Kurdi di tanahnya sendiri (PKK) dan telah meningkatkan operasi militer di Suriah utara untuk mendorongnya dari perbatasan.

Kota perbatasan Ras Al-Ain menderita kelangkaan pasokan pertanian, industri, dan makanan karena pengepungan yang dilakukan oleh pasukan Kurdi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan