Innalillahi, Syaikh Muhammad Amin Yunus syahid di penjara komunis Cina

2.078

XINJIANG (Arrahmah.com) – Innalillahi, seorang ulama senior kembali menghembuskan nafas terakhir di penjara milik komunis Cina.

Berdasarkan laporan yang ditulis oleh Muslim Minorities Observatory di akun Twitter mereka, Syaikh Muhammad Amin Yunus dikabarkan telah syahid (in syaa Allah) dalam penjara teroris komunis Cina di usia 56 tahun.

Iklan

Ia adalah ulama besar Turkistan Timur yang diduduki, ia adalah ahli fiqih yang menguasai kutubus sittah (6 kitab induk hadits).

Ia merupakan anggota terakhir yang menjadi ulama dari keluarganya yang dikenal ‘alim dan para penghafal Al Qur’an yang sebelumnya sudah dihabisi pemerintah kafir Cina.

“Syaikh Muhammad Amin Yunus merupakan ulama terakhir dari serangkaian ulama, imam dan mualllaf yang dibunuh oleh komunis Cina dengan tujuan menghapuskan Islam dari ingatan Muslim Uighur,” tulis Muslim Minorities Observatory di Twitter.

Rahimahumullah wa taqabbalahum minasy syuhada, semoga Allah merahmati dan menerima mereka dalam barisan syuhada, aamiin. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah