Berita Dunia Islam Terdepan

Pangkalan intelijen terbesar Rusia di Suriah terungkap

1.760

Support Us

HOMS (Arrahmah.com) – Lokasi “pangkalan intelijen elektronik” terbesar Rusia di Suriah telah ditemukan di provinsi Homs, Avia.Pro melaporkan pada Kamis (23/7/2020).

“Militer Rusia, di wilayah provinsi Homs, Suriah, mengerahkan stasiun pengintaian elektronik, yang mengumpulkan data tentang lokasi sistem pertahanan udara yang ditempatkan di Suriah, pesawat militer dan kompleks komunikasi,” ujar laporan situs Rusia tersebut.

“Keberadaan kompleks Angkatan Bersenjata Federasi Rusia di Suriah baru diketahui sekarang, yang kemungkinan karena meningkatnya konfrontasi antara Rusia, Turki dan Amerika Serikat di wilayah Suriah.

Avia.Pro mengutip foto dari saluran Telegram, “Reverse Side of the Medal”, menunjukkan prajurit Rusia berpose di depan sebuah pangkalan yang memperlihatkan antena.

“Di latar belakang orang dapat melihat antena dari salah satu sistem intelijen elektronik Soviet, dan sekarang Rusia. Dilihat dari jumlah antena yang ditempatkan, kita berbicara tentang seluruh kompleks RER, yang mungkin memungkinkan Anda untuk mengontrol situasi di seluruh Suriah. Tidak diketahui sistem spesifik apa yang dipertanyakan, namun, para ahli juga tidak mengecualikan bahwa stasiun pengintaian elektronik eksekutif, penanggulangan elektronik, dan lainyya, mungkin berlokasi di sini.”

Mereka menambahkan bahwa sebelumnya diyakini bahwa pangkalan intelijen elektronik utama berada di dekat ibukota Suriah, Damaskus. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan