UEA luncurkan misi pertama Arab ke Mars

192

ABU DHABI (Arrahmah.com) – Uni Emirat Arab (UEA) telah berhasil meluncurkan misinya ke Mars, yang pertama dari tiga misi serupa yang berlangsung bulan ini. Penyelidikan Hope awalnya akan diluncurkan pekan lalu tetapi ditunda dua kali karena kondisi cuaca di lokasi peluncuran di Tanegashima Space Center Jepang.

Misi bersejarah ini juga merupakan yang pertama di dunia Arab dan diperkirakan akan mencapai orbit Mars pada Februari tahun depan, menandai peringatan ke-50 penyatuan Emirat. Meskipun tidak seperti dua misi luar angkasa lainnya ke Planet Merah, itu tidak akan mendarat tetapi akan mengorbit planet ini selama satu tahun penuh Mars, atau 687 hari. Wahana antariksa itu akan mengumpulkan data tentang iklim dan cuaca Mars, diharapkan dapat memajukan pemahaman kita tentang bagaimana Mars kehilangan banyak udara dan airnya.

Iklan

Misi tersebut dipimpin oleh seorang insinyur muda Emirat, Sarah Al-Amiri yang mengatakan kepada BBC: “Itu adalah jangkar untuk seluruh generasi yang merangsang semua orang yang menontonnya untuk mendorong lebih jauh dan untuk bermimpi lebih besar.”

“Hari ini saya sangat senang bahwa anak-anak di Emirat akan bangun pada pagi hari tanggal 20 Juli memiliki proyek jangkar mereka sendiri, memiliki realitas baru, memiliki kemungkinan baru, memungkinkan mereka untuk berkontribusi lebih lanjut dan untuk membuat yang lebih besar berdampak pada dunia. ”

Misi Emirat Mars menelan biaya $ 200 juta, menurut Al-Amiri, dan melibatkan kolaborasi dengan universitas-universitas Amerika. Program Luar Angkasa Nasional, yang diluncurkan pada tahun 2017, memiliki rencana untuk membangun pemukiman di planet ini pada tahun 2117. UEA telah membuat sejarah tahun lalu ketika Hazza Al-Mansouri menjadi Emirati pertama di luar angkasa ketika ia terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah