Berita Dunia Islam Terdepan

Libya: GNA siapkan bala bantuan militer untuk serangan ke Sirte dan Jufra

1.179

Support Us

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Pemerintah Kesepakatan Nasional Libya (GNA) telah mulai menggerakkan pasukan dan bala bantuan militernya ke kota-kota Sirte dan Jufra dalam upaya untuk merebut kembali benteng pertahanan Jenderal Khalifa Haftar.

Juru Bicara Ruang Operasi Militer Sirte-Jufra, Brigadir Jenderal Abdel-Hadi Drah, mengkonfirmasi kedatangan bala bantuan militer pasukan GNA dari berbagai daerah militer ke daerah Abugrein di timur Misrata. Drah mengatakan bahwa para pejuang, di samping berbagai senjata dan amunisi, dibagikan dalam persiapan untuk instruksi GNA untuk bergerak menuju Sirte dan Jufra, menurut Al Jazeera Net.

Para saksi dan pemimpin militer pasukan GNA mengatakan bahwa barisan sekitar 200 kendaraan bergerak ke timur dari Misrata di pantai Mediterania menuju Tawergha, yang sekitar sepertiga dari perjalanan ke Sirte, pintu gerbang ke terminal minyak utama negara itu.

Pasukan GNA mengatakan mereka memantau penarikan tentara bayaran Wagner Rusia menuju daerah sabit minyak di selatan Sirte.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan