Berita Dunia Islam Terdepan

Turki tawarkan senjatanya kepada Azerbaijan untuk hadapi Armenia

1.726

Support Us

ANKARA (Arrahmah.com) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan kembali dukungannya untuk Azerbaijan, yang menyaksikan bentrokan perbatasan dengan Armenia, di mana 16 orang tewas.

Erdogan mengatakan dalam pidatonya pada Jumat (17/7/2020), bahwa Ankara tidak dapat meninggalkan Azerbaijan, “ini adalah negara saudara, sendirian dalam menghadapi serangan Armenia.”

Turki memiliki ikatan sejarah dan budaya yang kuat dengan Azerbaijan serta proyek-proyek energi bersama.

Sementara itu, direktur Otoritas Industri Pertahanan Turki mengatakan pada Jumat (17/7), bahwa sektornya siap untuk membantu Azerbaijan.

“Industri pertahanan kami, dengan semua keahlian, teknologi, dan kemampuannya, dari drone kami hingga amunisi, rudal, dan sistem perang elektronik kami, selalu siap membantu Azerbaijan,” ujar Ismail Demir, direktur Otoritas Industri Pertahanan Turki, seperti dilansir AMN.

Demir, yang bertemu dengan Wakil Menteri Pertahanan dan Komandan Angkatan Udara Azerbaijan Ramiz Taharov di Ankara, mengatakan bahwa Turki akan membantu memodernisasi militer Azerbaijan.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Selasa bahwa ia tidak akan ragu-ragu untuk “melawan serangan apa pun” terhadap Azerbaijan dan bahwa Armenia “berada dalam posisi yang sulit yang tidak dapat ditangani” dalam konflik.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah