Berita Dunia Islam Terdepan

Ratusan Ribu Massa Padati Depan DPR Tuntut Pencabutan RUU HIP

388

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Lautan ratusan ribu massa saat ini, Kamis (16/7/2020) sekitar pukul 12.00 WIN sudah tumpah ruah memadati area depan Gedung DPR RI di Jakarta, dan ribuan lainnya masih dalam perjalanan ke lokasi aksi unjuk rasa menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Fakta Kini melaporkan, besarnya jumlah massa dalam aksi yang diadakan oleh Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI ini hari ini menunjukkan umat mentaati komando Imam Besar Habib Rizieq Shihab dan para Ulama.

Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, KH Slamet Maarif mengatakan, tuntutan aksi tetap sama seperti aksi sebelumnya, yakni mendesak pencabutan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dari Prolegnas.

“Maklumat MUI belum ditanggapi serius oleh DPR RI. Tuntutan umat dan ormas di berbagai kabupaten kota dan provinsi juga sampai saat ini belum ditanggapi, sedangkan tanggal 16 nanti adalah sidang paripurna untuk penutupan masa sidang DPR/MPR,” kata Slamet Maarif saat menggelar konferensi pers di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2020), lansir Fakta Kini.

Ia khawatir bila tidak kembali disuarakan, momen sidang paripurna akan digunakan DPR RI untuk mengambil keputusan meloloskan RUU yang masih berpolemik tersebut.

Berita Terkait

Sehingga kata Kyai Slamet, di saat yang sama, ANAK NKRI akan menggelar aksi dan menuntut keseriusan DPR RI menanggapi tuntutan yang telah ditegaskan oleh MUI.

“Oleh karenanya kami ingin di rapat paripurna besok, kami akan menuntut agar pimpinan DPR mencabut atau membatalkan RUU HIP dari Prolegnas. Kami akan terus berjuang sampai RUU ini betul-betul dicabut, dibatalkan tanpa syarat apapun,” tegas UStadz Slamet.

Terakhir, ANAK NKRI mendesak inisiator RUU HIP diusut.

“Kami juga akan menuntut siapa pun, apa pun partai, ormas yang ingin mencoba untuk mengganti Pancasila untuk dibubarkan,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah