Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

66 orang tewas akibat banjir yang merendam 3.376 desa di negara bagian Assam, India

93

ASSAM (Arrahmah.com) – Setidaknya 66 orang tewas akibat banjir di timur laut India pada Rabu (15/7/2020), ungkap badan penanggulangan bencana di negara bagian Assam.

“Lebih dari 3,6 juta penduduk dari 3.376 desa terkena dampak banjir bandang yang melanda negara bagian Assam di India,” kata petugas badan penanggulangan bencana tersebut, sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

“Pemerintah memastikan bahwa pasokan makanan, minuman, dan fasilitas medis akan terus dikirim bagi korban bencana banjir yang berada di kamp-kamp darurat di Assam,” tulis Kepala Menteri Sarbananda Sonowal melalui akun Twitternya.

Laporan media lokal menunjukkan kerusakan yang luas pada jalan dan jembatan akibat banjir yang disertai tanah longsor yang melanda negara bagian tersebut.

Sebagian besar sungai utama seperti sungai Brahmaputra, Bharali, Kopili, dan Kushiyara meluap di beberapa tempat, ungkap Komisi Air Pusat.

Banjir juga sangat berdampak pada Taman Nasional Kaziranga dan Konservasi Harimau, salah satu situs warisan dunia UNESCO, di mana 80% wilayah taman terendam banjir. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah