Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Semakin memanas, perang di perbatasan Azerbaijan dan Armenia tewaskan 7 tentara Azerbaijan

1.166

TOVUZ (Arrahmah.com) – Tujuh tentara Azerbaijan, termasuk seorang jenderal besar, gugur dalam pertempuran melawan pasukan Armenia di perbatasan, kata Kementerian Pertahanan Azerbaijan pada Selasa (14/7/2020).

Dilansir Anadolu Agency, Kerim Veliyev, wakil menteri pertahanan, mengatakan banyak kendaraan dan pos-pos tentara milik Armenia yang berhasil dihancurkan dalam dua hari terakhir.

Veliyev mengatakan bahwa hampir 100 tentara Armenia juga tewas dalam pertempuran dua hari tersebut. Sedangkan dari pihak Azerbaijan, harus kehilangan beberapa tentara yang gugur, termasuk Mayjen Polad Hesimov dan Kolonel Ilgar Mirzeyev.

Secara terpisah Menteri Luar Negeri Azerbaijan mengatakan bahwa seorang lansia, Aziz Azizov (76), terbunuh di provinsi Tovuz barat laut, setelah pasukan Armenia memuntahkan peluru ke desa Agdam, yang berada di perbatasan Azerbaijan dan Armenia.

Pada Ahad (12/7), tentara Armenia melanggar kesepakatan gencatan senjata dengan menyerang pos militer Azerbaijan di Tovuz, sehingga menewaskan empat tentara Azerbaijan dan mencederai tiga lainnya.

Serangan tersebut mendapat kecaman dari beberapa negara, termasuk Turki dan Georgia, mereka menyayangkan meletusnya pertempuran di saat pandemi masih melanda. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah