Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Rusia serang kubu Jihadi di Latakia

429

LATAKIA (Arrahmah.com) – Angkatan Udara Rusia telah mengeluarkan responnya atas upaya serangan pesawat tak berawak oleh Mujahidin terhadap pangkalan udara Hmeimim selama akhir pekan, ketika pesawat tempur mereka menembaki posisi Jihadi di wilayah Jabal Al-Akrad dan Jisr Al-Shughour.

Laporan oleh Al Masdar pada Selasa (14/7/2020) mengklaim bahwa pesawat-pesawat tempur Rusia melakukan beberapa serangan udara terhadap kubu Jihadi di Kabani, yang mengakibatkan hancurnya sebuah pangkalan dan parit.

Laporan itu mengatakan Angkatan Udara Rusia kemudian melakukan beberapa serangan udara di sepanjang poros Latakia-Idlib, dengan target utama adalah kelompok Partai Islam Turkestan (TIP) dan Hurras Al-Deen yang terkait dengan Al Qaeda.

Pada saat yang sama, pesawat-pesawat tempur Rusia terlihat terbang di atas wilayah Jabal Al-Zawiya di Idlib selatan.

Penerbangan pengintaian ini kemungkinan memberikan koordinat untuk tentara rezim Asad untuk melancarkan serangan di Jabal Al-Zawiya.

Selama akhir pekan, Mujahidin Suriah berusaha untuk membombardir pangkalan udara Rusia terbesar di Suriah, Hmeimim, yang memicu serangan besar-besaran pada Selasa (14/7). (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah