Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Balas serangan terhadap pangkalan Hmeimim, pasukan rezim Asad bombardir posisi Mujahidin

526

IDLIB (Arrahmah.com) – Selama 24 jam terakhir, tentara rezim Asad telah meluncurkan sejumlah serangan artileri dan rudal di Suriah barat laut, yang menargetkan lokasi milik pasukan Jihadi.

Menurut laporan dari Idlib selatan, pasukan rezmim menargetkan posisi Jihadi antara wilayah Jabal Al-Zawiya, Dataran Al-Ghaab, dan Jabal Al-Akrad, dengan fokus utama serangan pada posisi Partai Islam Turkistan ( TIP) dan Hayi’ah Tahrir Syam (HTS), seperti dilansir AMN (13/7/2020).

Serangan besar-besaran oleh tentara rezim Asad datang sebagai pembalasan atas percobaan serangan pesawat tak berawak oleh Mujahidin terhadap pangkalan udara Hmeimim pada Sabtu malam.

Tidak ada laporan mengenai korban atau kerugian dalam serangan itu.

Seorang sumber dari kota pantai Jableh mengatakan pasukan Jihadi berusaha untuk membom Hmeimim menggunakan pesawat tanpa awak bersenjata yang lepas landas dari poros Latakia-Idlib.

Sumber mengklaim bahwa drone Jihadi ditembak jatuh sebelum mereka dapat mengenai target di pangkalan Hmeimim dan kota terdekat Jableh.

Pusat Rekonsiliasi Rusia mengonfirmasi serangan terhadap Hmeimim Airbase saat konferensi pers pada hari Ahad. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah