Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Tahanan Palestina yang menderita kanker di penjara "Israel" positif Covid-19

90

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Seorang tahanan politik Palestina yang menderita kanker di sebuah penjara Israel dites positif mengidap coronavirus, laporan setempat mengatakan pada Ahad (12/7/2020), sebagaimana dilansir Al Araby.

Kamal Abu Wa’ar, yang ditahan di penjara Gilboa Israel, diinyatakan positif mengidap coronavirus, menurut Komisi Tahanan dan Mantan Tahanan Otoritas Palestina.

Hasan Abd Rabbo, juru bicara Komisi Tahanan dan Mantan Tahanan Otoritas Palestina mengatakan kepada kantor berita resmi Otoritas Palestina Wafa bahwa pengacaranya telah menindaklanjuti kondisi Abu Wa’ar dan dari mana infeksi itu berasal.

Abu Wa’ar, yang menjalani hukuman seumur hidup dan menderita kanker tenggorokan, baru-baru ini dibawa oleh otoritas penjara ke rumah sakit di Ramle setelah kesehatannya memburuk. Di sana, ia dinyatakan positif Covid-19.

“Kami telah berulang kali memperingatkan terkait wabah koronavirus di antara tahanan Palestina di dalam penjara Israel, karena sumber infeksi berasal dari staf penjara Israel sendiri ketika mereka melakukan kontak dengan lingkungan luar,” kata Abd Rabbo.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah