Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Mujahidin serang pangkalan Rusia terbesar di Suriah

1.591

JABLEH (Arrahmah.com) – Untuk kedua kalinya dalam 40 hari terakhir, Mujahidin Suriah berusaha menyerang pangkalan udara Rusia terbesar di Suriah.

Menurut laporan lapangan dari kota Jableh, Mujahidin menembakkan beberapa drone rudal yang lepas landas dari poros Latakia-Idlib pada Sabtu malam, lansir AMN (12/7/2020).

Laporan itu mengklaim gabungan pertahanan udara rezim Suriah dan Rusia mampu mencegat semua rudal Mujahidin sebelum mereka mencapai pangkalan udara Hmeimim dan kota pesisir Jableh di provinsi Latakia.

Seorang sumber dari tentara rezim Asad juga mengklaim bahwa pesawat tak berawak hancur selama serangan itu.

Angkatan bersenjata Rusia dan rezim Suriah belum merespon serangan terakhir oleh kelompok Jihadi, namun, mereka biasanya melakukan serangan balasan pada hari berikutnya.

Belum ada pernyataan yang dikeluarkan oleh Mujahidin, dan tidak disebutkan faksi mana yang melancarkan serangan tersebut.

Kelompok-kelompok Jihadi telah melancarkan serangan sporadis sepanjang tahun di pangkalan udara Hmeimim yang dikendalikan oleh Rusia, di mana dari pangkalan tersebut diterbangkan jet-jet tempur yang membombardir wilayah Suriah barat laut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah