Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Rezim Asad pindahkan personel dan senjata berat ke Idlib selatan

524

IDLIB (Arrahmah.com) – Tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad terus mengumpulkan pasukan di sepanjang garis depan Jabal Al-Zawiya, saat mereka memindahkan personel militer dan senjata berat ke poros ini.

Menurut sumber lapangan di Idlib, pasukan rezim telah mengirim bala bantuan ke garis depan Jabal Al-Zawiya dari beberapa provinsi tetangga, lansir AMN (10/7/2020).

Sumber tersebut mengatakan bahwa selain personil militer, rezim Asad juga memindahkan persenjataan berat mereka ke garis depan di Idlib selatan, yang telah digunakan selama 48 jam terakhir.

Di antara persenjataan berat yang dipindahkan ke Idlib selatan selama pekan lalu termasuk tank yang dimodifikasi dan kendaraan lapis baja buatan Rusia yang baru dikirim.

Selain itu, tentara rezim juga membawa serta peluncur rudal dan artileri, yang telah digunakan oleh militer untuk mematahkan pertahanan pejuang Suriah di sepanjang garis depan di Jabal Al-Zawiya.

Pergerakan militer terbaru di Idlib selatan ini bertepatan dengan penumpukan pasukan di pedesaan utara Al-Raqqa, ketika tentara mengalihkan perhatiannya ke para pejuang oposisi yang didukung Turki yang telah menimbulkan kekacauan pada posisi mereka di sebelah timur Eufrat.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah